Gas Industri & Medis

Distributor Tabung Gas Industri dan Medis

PT. Nisson Indonesia menyediakan pengisian berbagai macam gas yang tersedia untuk industri, laboratorium dan kebutuhan medis Anda. Semua gas tersedia dalam kemurnian Food Grade, Standar, High Purity, dan Ultra High Purity. Juga tersedia dalam bentuk gas cair, dengan menggunakan tabung Cryogenic (VGL).

Nitrogen
Nitrogen adalah gas yang konsentrasi nya tinggi di udara, dan alhasil mudah dipisah dari udara. Udara ditekan dan dibersihkan dari uap air, debu dan karbon dioksida. Lalu didinginkan dan ditekan menjadi cairan, dan dipisah menjadi nitrogen, oksigen, argon, dan gas lain.

Oksigen
Oksigen adalah gas yang konsentrasi nya tinggi di udara, dan alhasil mudah dipisah dari udara. Udara ditekan dan dibersihkan dari uap air, debu dan karbon dioksida. Lalu didinginkan dan ditekan menjadi cairan, dan dipisah menjadi nitrogen, oksigen, argon, dan gas lain.

Karbon Dioksida
Karbon dioksida adalah bagian dari siklus hidup. Gas ini dihasilkan oleh semua makhluk hidup, dan dipakai oleh tanaman untuk menghasilkan oksigen. Karbon dioksida juga dihasilkan oleh pembakaran, fermentasi, dan oksidasi. “Gas mentah” yang dihasilkan dari proses itu akan dimurnikan kembali dengan proses distilasi.

Ammonia (NH3)
Amonia adalah gas dengan fungsi guna yang banyak. Dengan bau yang karakteristik, ketika ammonia dilarutkan di air, akan menjadi NH4+, dan menjadi cairan pembersih yang kuat. Ammonia juga dipakai dalam pembuatan pupuk dan obat-obatan.

Acetylene (C2H2)
Acetylene adalah gas yang mudah terbakar. Api dari campuran gas oksigen/acetylene dapat mencapai temperatur diatas 3000oC. Sangat sering digunakan untuk penggunaan las

(N2O)
N2O adalah gas yang didapat dari pemanasan nitrat ammonia, yang menghasilkan N2O dan uap air. Lebih sering dikenal dengan nama laughing gas, N2O sering dipakai untuk operasi dan dokter gigi untuk efek anaesthesi nya.

Gas mulia adalah gas yang berwujud dalam elemen nya. Semua gas tersedia dalam kemurnian standar, High Purity, dan Ultra High Purity.

Helium
Elemen yang ukurannya kedua terkecil. Helium dapat dipakai di berbagai aplikasi, terutama di industry medis, dan di dalam industri untuk mengetes kebocoran.

Neon
Sering dipakai untuk memproduksi lampu.

Argon
Sering dipakai untuk shielding untuk pengelasan

Krypton
Dipakai dalam manufaktur lampu spesial dan laser fluoride ion.

Xenon
Gas langka yang mempunyai beberapa kegunaan, dimulai dari manufaktur lampu spesial, laser, dan bahkan kegunaan medis.

Campuran gas sering dipakai untuk banyak aplikasi, biasanya dipakai dimana gas biasa tidak cocok dipakai karena keterbatasan ongkos, atau contoh lainnya hanya karena konsentrasi gas harus sangat tepat untuk dipakai di laboratorium.

Gas campuran yang sering dipakai:

Argon + CO2 Mix
Campuran ini terkadang dipanggil oleh beberapa nama, seperti Alcal, Arcom, dll. Campuran gas ini sering dipakai untuk gas shielding untuk pengelasan. Adanya konten CO2, menjadikan campuranini dapat dipakai untuk pengganti sementara CO2 murni ketika CO2 standar tidak tersedia.

Helium + O2 Mix
Campuran ini lebih sering dikenal dengan nama Heliox. Campuran ini dipakai untuk kepentingan medis, karena karakteristik nya yang dapat memberikan ventilasi kepada paru-paru dengan lebih cepat dan mudah. Juga dipakai untuk menyelam, walaupun sangat jarang.

Campuran Gas Lain
Laboratorium selalu memerlukan campuran gas yang spesifik untuk keperluan riset. Contohnya, gas yang konsentrasi komponennya sangat tepat, untuk mengkalibrasi alat kromatografi gas (GC). Apapun kebutuhan gas anda, kami dengan senang hati akan melayani anda.

Pengisian Gas hanya melayani wilayah Surabaya dan sekitarnya, untuk pengisian mohon hubungi Efa, untuk info nomer yg bisa dihubungi klik-> Kontak Kami